Wednesday, October 12, 2016

Manjakani

RM14

100 gram


1. Dihaluskan
Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, penggunaan manjakani pada zaman dulu biasanya dihaluskan lalu disaring sebelum dioleskan di organ kewanitaan. Hal ini akan membantu mengatasi keputihan, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan. Caranya adalah campur serbuk halus buah manjakani dengan air bersih secukupnya hingga merata. Selanjutnya ambil sesuai kebutuhan dan oleskan di sekitar organ kewanitaan.
2. Direbus
Rebusan buah manjakani yang diminum dipercaya dapat merapatkan organ kewanitaan, melangsingkan tubuh, dan membuat awet muda. Caranya adalah rebus 3 buah manjakani dengan 2 air cangkir air sampai mendidih dan hingga airnya berubah menjadi coklat pekat. Gunakan air itu untuk mencuci organ kewanitaan. Selain itu, rebusan buah manjakani juga bisa langsung dimakan.
3. Dicampur dengan Nasi
Buah manjakani juga dapat dimakan bersama nasi. Caranya adalah dengan memasukkan beberapa buah manjakani ke dalam nasi yang sedang mendidih. Bila nasi telah kering, ambil buah manjakani tersebut dan potong kecil-kecil selagi masih lembut dan makan bersama nasi yang masih panas.
4. Dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah
Buah manjakani yang dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah dipercaya dapat mengatasi penyakit kista. Caranya adalah dengan mencampur buah manjakani dengan beberapa bahan alami, seperti kayu putih, buah pinang muda, rempah-rempah, kunyit putih, dan sirih. Minum ramuan ini sekali sehari.
5. Dicampur dengan madu
Buah Manjakani ditumbuk sampai halus kemudian campur dengan 50 ml madu aduk sampai, rata kemudian diminum. Ramuan ini dapat membantu membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih, untuk kekebalan tubuh, dan meningkatkan gairah suami istri.
http://www.caramakan.com/…/12/cara-makan-buah-manjakani.html

No comments:

Post a Comment